SMP PGRI 1 SINGOSARI

SMP PGRI 01 SINGOSARI

BERITA

PESANTREN RAMADHAN SMP PGRI 01 SINGOSARI

Jum’at, 5 April 2024 – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah dan penuh ampunan. Momentum tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Salah satunya dengan cara SMP PGRI 01 SINGOSARI mengadakan kegiatan tahunan yang selalu digelar pada saat bulan Ramadhan tiba dengan tujuan meningkatkan kualitas iman dan taqwa para peserta didik menuju generasi emas yang hebat dan berakhlakul karimah. Pesantren Ramadhan dilaksanakan hari Kamis (4 April 2024) sampai hari Jum’at (5 April 2024). Pesantren Ramadhan putra dilaksanakan hari Kamis sedangkan putri dilaksanakan pada hari Jum’at. Meskipun hari pelaksanaan berbeda tetapi rangkaian kegiatan untuk putra dan putri sama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP PGRI 01 SINGOSARI dengan didampingi wali kelas masing-masing.

Susunan kegiatan Pesantren Ramadhan sebagai berikut :
1. Pembiasan dengan membaca Sholawat Nariyah, Asmaul Husna, dan Juz Amma.
2. Sholat Dhuha berjamaah yang diimami oleh Bapak Haidar Al Fariz serta membaca doa setelah sholat dhuha dan QS. Al-Waqiah.
3. Penyampaian materi Fadhillah Ramadhan yang dimana pada hari Kamis diisi oleh Bapak Haidar Al Fariz dan hari Jum’at oleh Bapak Ahmad Ridhwan.
4. Penugasan terhadap siswa mengenai Fadhilah Bulan Ramadhan. Siswa diberi beberapa soal dari materi yang telah disampaikan.
5. Tadarus bersama Qur’an dengan dipimpin perwakilan 2 siswa dan didampingi oleh Ibu Laila Rahmawati selaku guru PAI.
6. Siswa berkumpul ke wali kelasnya masing-masing untuk registrasi dan pengumpulan penugasan.

Seluruh rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan berjalan dengan lancar dan seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

PESANTREN RAMADHAN PUTRA

PESANTREN RAMADHAN PUTRI

Share

Facebook
Twitter
WhatsApp

Berita Lainnya