SMP PGRI 1 SINGOSARI

SMP PGRI 01 SINGOSARI

BERITA

SEMINAR ESQ YANG BERTEMA MEMBANGUN KARAKTER MELALUI ESQ MENUJU SISWA BERAKHLAK SMP PGRI 01 SINGOSARI

Sabtu, 9 Maret 2024 – SMP PGRI 01 Singosari melaksanakan kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dengan bertemakan “Membangun Karakter Melalui ESQ Menuju Siswa Berakhlak”. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMP PGRI 01 Singosari dan dimulai pukul 08.00 WIB. Seluruh siswa kelas IX dan wali murid kelas IX hadir dalam kegiatan ini. Berikut acara pada kegiatan ESQ :

  1. Pembukaan sekaligus sebagai pembawa acara yaitu Ibu Lailatul Fitri Nurjanah, S.Pd.
  2.  Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ibu Perwita Fitri Amalia, S.Pd.
  3. Sambutan yang disampaikan oleh Ibu Dewi Cholila, S.Pd. selaku kepala sekolah SMP PGRI 01 Singosari.
  4. Sambutan yang disampaikan oleh Ibu Dra. Agustin Yudarini selaku perwakilan dari komite SMP PGRI 01 Singosari.
  5. Pemaparan mengenai ESQ yang disampaikan oleh Bapak Endik Yuliasto, S.Pd. Beliau dulunya pernah menjadi kepala SMP PGRI 01 Singosari.
  6.  Penutup dan doa yang dilakukan langsung oleh Bapak Endik Yuliasto, S.Pd.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan semangat dengan membangun karakter siswa yang nantinya memiliki akhlak yang mulia. Sebentar lagi akan dilaksanakan ujian. Diharapkan seluruh siswa belajar dengan bersungguh-sungguh, selalu percaya diri, dan istiqomah dalam melakukan hal yang positif agar nantinya akan membuahkan hasil yang baik. Hasil yang diterima merupakan tindakan terbaik yang telah dilakukan sehingga nantinya akan membawa hasil yang maksimal. Bentengi diri kita dengan iman. Semoga seluruh siswa kelas IX selalu diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT dalam melaksanakan ujian hingga selesai dan nantinya dapat menjadi orang yang sukses serta bermanfaat bagi orang lain.

Share

Facebook
Twitter
WhatsApp

Berita Lainnya