SMP PGRI 1 SINGOSARI

SMP PGRI 01 SINGOSARI

BERITA

MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL SMP PGRI 01 SINGOSARI

    Jumat, 27 Oktober 2023 – SMP PGRI 01 Singosari memperingati Hari Santri yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 7,8 dan 9. Hari Santri adalah hari yang ditetapkan sebagai bentuk penghargaan atas peran dan kontribusi santri dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia. Pada hari ini, para santri di sekolah-sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dilingkungan sekolah. Adapun kegiatan-kegiatan tersebut : 

  1. Pada pukul 07:00 – 07:55 dilakukan kegiatan Sholat dhuha yang dipimpin oleh Bapak Haidar Alfariz, S.Pd dan Pembacaan surah al-waqiah yang di laksanakan oleh semua peserta didik kelas 7,8 dan 9 serta Bapak / Ibu guru bertempat di Aula sekolah.
  2.  Setelah kegiatan tersebut selesai, pukul 07:55 – 09:15 adapun pembinaan oleh Bapak Ahmad Ridhwan, S.Pd pendalaman karakter dan informasi sekolah yang bertema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.
  3. Kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an dilakukan oleh seluruh peserta didik kelas 7,8 dan 9.
  4. Kegiatan terakhir yaitu pembinaan oleh masing-masing wali kelas.

Tujuan dari Hari Santri  adalah untuk memperingati peran penting santri dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta menghargai kontribusi mereka dalam pembangunan sosial dan kebudayaan. Hari ini secara khusus ditujukan untuk pendidikan Islam dan nilai-nilai keislaman, sekaligus menginspirasi generasi muda untuk menekuni studi keagamaan dan memperbarui semangat dakwah di tengah masyarakat.

Share

Facebook
Twitter
WhatsApp

Berita Lainnya