SMP PGRI 1 SINGOSARI

SMP PGRI 01 SINGOSARI

BERITA

KEGIATAN LOMBA PERINGATAN HUT KE 78 RI SMP PGRI 01 SINGOSARI

    Selasa, 15 Agustus 2023 – SMP PGRI 01 Singosari mengadakan lomba untuk siswa-siswi dalam rangka merayakan  peringatan HUT RI ke 78. Kegiatan tersebut diisi dengan lomba kebersihan dan dekorasi kelas, lomba permainan tradisional  yaitu gobak sodor dan bentengan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14 Agustus 2023 sampai 16 Agustus 2023. Tujuan dari kegiatan lomba tersebut adalah untuk mempererat rasa persaudaraan diantara satu kelas, sportifitas, kerja sama dan semangat nasionalisme. Guru dan siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Siswa sangat menunjukkan semangat dan menjaga kekompakan yang sungguh luar biasa. Pada lomba kebersihan dan dekorasi kelas seluruh siswa menjaga kelasnya agar tetap bersih dan dapat menumbuhkan persaudaraan antar sesama agar bisa kompak. 

  • Pada lomba permainan tradisional gobak sodor dan bentengan dilaksanakan selama 2 hari. Pada hari pertama, Selasa 15 Agustus 2023, bentengan diikuti oleh 9 kelas dan pengurus OSIS. Tujuan permainan bentengan ini untuk kekompakan antartim, menumbuhkan sportifitas, semangat, serta melestarikan budaya permainan tradisional yang saat ini mudah pudar. Permainan ini terdiri atas babak penyisihan diikuti 9 kelas dan pengurus OSIS, semifinal hingga final. Pada lomba ini dimenangkan oleh kelas 7B. Semangat nasionalisme dan saling menjaga kekompakan dari kegiatan ni menjadi harapan seluruh siswa SMP PGRI 01 Singosari agar dapat terus berkontribusi dalam memajukan bangsa dan menciptakan masa depan yang lebih baik dan gemilang.
  • Pada hari kedua, Rabu, 16 Agustus. Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga SMP PGRI 01 Singosari. Jalan sehat dimulai pukul 07.00 dan dilanjutkan dengan lomba permainan tradisional gobak sodor. Tujuan kegiatan lomba tersebut adalah menumbuhkan kekompakan antartim, sportifitas, semangat nasionalisme, serta melestarikan budaya permainan tradisional yang saat ini mudah pudar. Permainan ini terdiri atas babak penyisihan yang diikuti 9 kelas dan pengurus OSIS, semifinal hingga babak final. Pada lomba ini dimenangkan oleh kelas 8A.

Share

Facebook
Twitter
WhatsApp

Berita Lainnya