SMP PGRI 1 SINGOSARI

SMP PGRI 01 SINGOSARI

BERITA

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW SMP PGRI 01 SINGOSARI

 Jumat, 17 Februari 2023 – SMP PGRI 01 SINGOSARI memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad tahun 1444H dengan mengusung tema “Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka mencetak generasi yang berakhlakul karimah”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf SMP PGRI 01 Singosari. Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan sebagai berikut:

  1. Acara dimulai pukul 07.00 yang diawali dengan membaca doa dan Asmaul Husna.
  2. Pembacaan ayat suci Al Quran QS. Al Isra’ ayat 1-7 yang dibacakan oleh Ananda Jeihan (9A) dan Ananda Wahdania Ayu Syafira (9A).
  3. Siswa bersolawat bersama-sama dan diiringi dengan grup Al Banjari SMP PGRI 01 Singosari.
  4. Pembacaan Mauhul Qiyam yang dipimpin oleh ustadz Shiddiq bersama dengan ustadz Syafiq, ustadz Mudzakkir, ustadz Nafi’uddin, ustadz Muzakki, ustadz Abdillah dari Pondok Pesantren PIQ Singosari.
  5. Tausyiah yang dibawakan oleh ustadz Shiddiq dalam Tausyiah membahas tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. “Dua perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dalam waktu satu malam saja. Meskipun secara logika sulit diterima, tetapi kita umat Islam harus mempercayai bahwa peristiwa tersebut benar-benar terjadi. Untuk mendapat kepercayaan dari orang-orang Nabi Muhammad SAW mengawali perjalanan ke Masjidil Aqsa dan bertemu orang-orang disana. Baru setelah itu Nabi Muhammad SAW diangkat ke Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah sholat lima waktu. Hikmah yang dapat kita ambil dari kisah Isra Mi’raj adalah dengan bukti kekuasaan Allah SWT bahwa jika Allah SWT menghendaki hal itu maka terjadilah meskipun akal logika tidak dapat terjadi”. 
  6. Pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh ustadz Mudzakkir.

Serangkain acara yang telah dilaksanakan dalam memperingati Isra Mi’raj 1444H berjalan dengan lancar dan hikmat serta terlihat dari antusiasme seluruh siswa, guru, dan staf SMP PGRI 01 Singosari.

Share

Facebook
Twitter
WhatsApp

Berita Lainnya