SMP PGRI 1 SINGOSARI

SMP PGRI 01 SINGOSARI

BERITA

MAULID NABI MUHAMMAD SAW “MENELADANI AKHLAK RASULULLAH SEBAGAI BEKAL PRIBADI YANG UNGGUL” SMP PGRI 01 SINGOSARI

Sabtu, 15 Oktober 2022 – Peringatan maulid nabi yang digelar oleh SMP PGRI 01 Singosari yang bertempat di ruang aula mengusung tema ” Meneladani Akhlak Rasulullah sebagai Bekal Pribadi yang Unggul” mendapatkan antusias dari seluruh siswa. Peringatan maulid nabi diawali dengan pembiasaan membaca Asmaul Husna, do’a, dan juz’ama.  Selanjutnya pembacaan ayat suci Al Quran yang dilantunkan oleh saudara Jeihan (9A) dan Ainul (8C).

Acara selanjutnya yaitu sambutan yang disampaikan oleh wakil kepala SMP PGRI 01 Singosari, Bapak Ari Susilo, S.Pd. Dalam sambutannya Bapak Ari menyampaikan bahwa acara maulid nabi ini mengingatkan kita sebagai orang muslim untuk selalu meneladani sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. 

Acara inti diawali dengan pembacaan sholawat bersama ustad Syafiq  beserta grup banjari dari Pondok Pesantren PIQ yang berkolaborasi dengan grup siswa  Banjari SMP PGRI 01 Singosari. Ustad Syafiq berpesan dalam tausiyahnya bahwa kita sebagai penerus khalifah Rasulullah wajib untuk meneladani akhlak-Nya terutama suri tauladan.

Momentum peringatan maulid nabi tidak hanya sebatas untuk diperingati saja, namun dapat mendorong kita dapat beristiqomah untuk melakukan hal yang baik. Sehingga kita dapat mendapatkan berkah dari Rasulullah SAW dan dapat menjadi pribadi yang unggul. 

Acara terakhir adalah doa penutup yang dipimpin oleh ustad Syafiq. Usai proses berdoa bersama siswa diminta untuk kembali ke kelas masing-masing yang didampingi oleh wali kelas, selanjutnya siswa mendapatkan makanan dari wali kelas masing-masing.

Share

Facebook
Twitter
WhatsApp

Berita Lainnya